«

»

Mar 27

Cetak ini Pos

AD ART LKBH PGRI

PEMBUKAAN

Alinea 1

Pembukaan Anggaran Dasar Persatuan Guru Republik Indonesia menyatakan bahwa PGRI didirtkan antara lain untuk mewujudkan peningkatan harkat, martabat, dan kesejahteraan guru khususnya dan tenaga kependidikan pada umumnya. Salah satu pilar harkat, martabat, dan kesejahteraan guru di samping profesionalisme yang didukung oleh kualifikasi dan kompetensi, serta kesejahteraan berupa penghasilan yang cukup adalah adanya rasa aman dalam melaksanakan tugas.

Alinea 2

Untuk mencapai tujuan memberikan rasa aman tersebut pada tahun 1995 Pengurus Besar PGRI membentuk Lembaga Penyuluhan dan Pelayanan Hukum. Lembaga ini kemudian diubah menjadi Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum PGRI pada tahun 1997.

 

BAB I
NAMA, PENDIRIAN, WAKTU DAN KEDUDUKAN
Pasal 1

1)Lembaga ini bernama Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum Persatuan Guru Republik Indonesia, disingkat LKBH PGRI.

2)LKBH PGRI didirikan oleh Pengurus Besar PGRI pada tanggal 12 Desember 2009 di Jakarta untuk jangka waktu yang tidak ditentukan dengan keputusan Pengurus Besar PGRI Nomor: 524/KEP/PB/XX/2009, sebagai perubahan nama dari Lembaga Penyuluhan dan Pelayanan Hukum (LPPH) PGRI yang didlrikan dengan keputusan Pengurus Besar PGRI Nomor 599/SK/PB/XVIII/95 tanggal 19 Juli 1995.

3)LKBH PGRI telah didaftar dan disahkan oleh Menteri Kehakiman Rl dengan keputusan Nomor C123.HT.03.02-Th.1997 Tanggal 31 Oktober 1997, yang Anggaran Dasarnya telah didaftarkan pada kantor Notaris Lily Wijaya , S.H Jalan Tanah Abang III No. 54/3 Jakarta, dengan akta tanggal 5 Agustus 1999 Nomor: 3.

4)LKBH PB PGRI berkedudukan di ibukota Negara Republik Indonesia, sedang LKBH PGRI provinsi / daerah Istimewa dl ibukota provinsi / daerah Istimewa, dan LKBH PGRI kabupaten / kota / kota admlnlstratif di ibukota kabupaten / kota / kota administratif

Tautan permanen menuju artikel ini: http://pgrikotasurabaya.com/ad-art-lkbh-pgri/

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>